Call us on  +62 85 660 555 75

Home » BLOG » Pasang Susuk Pengasihan Warisan Ratu Pantai Selatan

Pasang Susuk Pengasihan Warisan Ratu Pantai Selatan

Ratu pantai selatan atau yang lebih dikenal dengan Nyi Asmara Kidul, siapa yang tak kenal beliau? Misterius, cantik, anggun dan mampu menaklukkan hati banyak pria, konon Soekarno yang amat berwibawa pun pernah terseret arus cintanya.

Telisik punya telisik, ternyata Susuk kembang kantil adalah warisan dari Nyi Asmara Kidul. Apakah benar karena ini beliau mampu merangkul banyak pria? Tidak sembarang pria tentunya. Melainkan, pria bermartabat, berkharisma dan memiliki kekuasan layaknya keturunan raja-raja di tanah Jawa.

Ya, susuk kantil nyi roro kidul memanglah rahasianya. Awalnya, kembang kantil adalah kembang biasa yang bermanfaat untuk memperindah taman keraton saja. Namun, di tangan Nyi Asmara Kidul, kembang dengan warna putih kekuningan berbentuk seperti cabai ketika belum merekah ini disulap menjadi sarana untuk mempercantik diri dan meningkatkan daya batin. Sehingga, setiap orang yang melihat lebih mudah untuk terpesona.

Kembang kantil yang juga disebut dengan cempaka putih ini memiliki hubungan yang sangat erat dengan adat tradisional Jawa. Konon, tidak hanya manusia saja yang menyukainya, melainkan kuntilanak pun membutuhkan kembang ini. Kuntilanak, hantu perempuan dengan rambut panjang dan suara melengking tinggi ini begitu menyukai aroma khas kembang kantil, hingga menjadikan pohonnya sebagai tempat tinggal.

Begitu juga dengan manusia, khususnya masyarakat Jawa tidak bisa dipisahkan dengan kembang kantil. Misalnya, dalam proses pernikahan, baik mempelai laki-laki atau perempuan menggunakan kembang kantil dimana manfaatnya tidak hanya untuk mengharumkan aroma diri, tapi juga agar aura mereka terlihat berbeda dari biasanya. Sehingga, para tamu akan pangkling alias tidak mengenali keduanya, karena terlihat lebih tampan dan cantik.

susuk kantil nyi roro kidul

Tidak hanya proses pernikahan, proses pemakanan pun membutuhkan kembang dengan nama latin Michelia Alba ini.

Lalu, bagaimana sejarahnya kembang kantil ini menjadi sarana susuk dan disebut-sebut sebagai warisan Nyi Asmara Kidul?

Kembang kantil tumbuh di dekat petilasan Nyi Asmara Kidul. Beliau menggunakan tempat ini bersemedi guna mengasah kemampuan batinnya.

Sebenarnya kembang kantil ini hanyalah sebagai prasyarat saja atau seolah-olah untuk menyimpan doa yang diucapkan. Karena yang lebih penting adalah doa itu sendiri. Setelah mengungkapkan doa atau mantra yang dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Nyi Asmara Kidul mengambil kembang kantil yang belum merekah untuk kemudian dicampurkan ke dalam air. Selanjutnya, beliau menggunakan air rendaman kantil untuk mandi.

Aroma wangi khas kembang, keelokan warna dan bentuknya diharapkan menyatu ke dalam tubuh oleh orang yang menggunakannya untuk berendam.

Selanjutnya, seseorang tersebut akan mampu untuk tampil lebih percaya diri, terutama di depan lawan jenis. Tidak hanya meresap dalam kulit saja, kantil dalam bahasa Jawa berarti melekat. Jadi, apabila dilihat dari segi bahasa orang yang memanfaatkan bunga kantil mampu melekatkan hati orang lain kepadanya dengan mudah.

Kemantil Kantil Membuat Lawan Jenis Tidak Mudah Lupa

Susuk kantil nyi roro kidul tidak hanya terkenal karena kemampuannya dalam meningkatkan aura cantik alami, sehingga kepercayaan diri makin meningkat. Melainkan, dalam tradisi Jawa juga dikenal dengan istilah kemantil kantil yang berarti selalu ingat dimanapun berada.

Kemantil kantil memiliki makna yang sangat dalam. Karena kesetiaan yang tercurah mencakup dunia dan akhirat. Ya, misalnya Anda sudah ditinggal pasangan, maka rasa hubungan erat yang terjalin karena rasa dan cinta kasih ini akan tetap abadi.

Dalam dunia medis pun kembang kantil dipercaya sebagai obat dari beberapa penyakit, seperti bronkhitis, batuk, demam, keputihan, radang, prostat, infeksi saluran kemih dan sulit kencing.

Namun, sayangnya wacana ini belum tereksplorasi dengan baik, sehingga pemanfaatannya lebih banyak digunakan sebagai sarana ritual dan spiritual.

Ya, susuk kantil nyi roro kidul memang melegenda. Hal ini dikarenakan pencetus awalnya, yakni Nyi Asmara Kidul telah membuktikannya sendiri. Apakah Anda ingin membuktikannya sendiri juga?

Incoming search terms:

  • pasang susuk nyiroro kidul